Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Reses di Pulau Lombok, HBK Pastikan Armada Tangki HBK PEDULI Tiap Hari Suplai Kebutuhan Air Bersih Warga Terdampak Kekeringan

Rabu, Agustus 10, 2022 | 13:10 WIB Last Updated 2022-08-10T05:10:20Z

GardaNTB.com, Mataram. -Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) menggelar kunjungan kerja di Lombok Timur dengan menyapa dari dekat para petani di Gumi Patuh Karya, Selasa (9/8/2022). HBK datang untuk meringankan beban mereka dengan memberikan bantuan alat industri pertanian (Alsintan) dan juga mesin pompa air.


"Saya berharap, bantuan Alsintan ini dapat membantu meringankan para petani dalam mengolah sawahnya, dan membantu meningkatkan produktivitas para petani dalam memperoleh hasil panennya,”kata HBK di sela penyerahan bantuan tersebut.


Penyerahan bantuan Alsintan dan mesin Pompa Air ini merupakan bagian dari kegiatan reses HBK di Pulau Lombok. Dalam penyerahan Alsintan dan Pompa Air ini, HBK didampingi oleh seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kab. Lombok Timur dan juga Sekretaris Yayasan HBK PEDULI Rannya Agustyra Kristiono. Para petani yang menerima bantuan Alsintan tsb, tergabung dalam empat kelompok tani, yakni Kelompok Tani Karya Hidup Satu, Balong Ate, Ingin Bahagia, dan Burne Satu.


Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini menegaskan, saat ini, pertanian dan peternakan di NTB sesuai hasil survei yang baru saja dilakukan, masih menjadi dua pilihan paling atas yang sangat diharapkan masyarakat NTB untuk ditingkatkan kualitas maupun kuantitasnya.


“Intinya, saya berharap bantuan Alsintan ini dapat memberikan faedah dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peningkatan taraf hidup para petani di Lombok Timur,”kata politisi Partai Gerindra ini.


Kepada hadirin yang hadir dalam penyerahan bantuan Alsintan tersebut, HBK juga menceritakan jika dirinya mendapat bocoran informasi dari para koleganya di Kementerian Pertahanan RI, bahwa Kemenhan RI memiliki program penyelenggaraan sekolah politeknik yang disupervisi oleh Universitas Pertahanan.


HBK menjelaskan, dirinya dalam Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Partai Gerindra yang akan digelar pada tanvgal 12 dan 13 Agustus mendatang, akan menghadap secara khusus kepada Menteri Pertahanan Ri H. Prabowo Subianto, yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra.


“Saya akan meminta dan memperjuangkan program ini untuk saya bawa ke Dapil tempat saya berasal, yaitu Dapil NTB-2/P. Lombok. Mudah-mudahan bisa berhasil, dan saya minta do'anya,"kata HBK.


Lalu M. Tahir yang merupakan Ketua Kelompok Tani Karya Hidup Satu tak henti mengucap rasa syukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan HBK kepada para petani di Lombok Timur.


"Terima kasih pak HBK atas bantuan Alsintan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat dan akan sangat meringankan pekerjaan-pekerjaan kami sebagai petani. Yang juga kami syukuri, sebagai pemilih pak HBK di Pileg 2019 yang lalu, pak HBK telah mampu memenuhi janji-janji kampanyenya,"kata Tahir.


Selain penyerahan bantuan Alsintan dan mesin Pompa Air, dalam resesnya di Lombok Timur, HBK juga menyerahkan bantuan sembako dan bantuan dana tunai kepada para dhuafa, fakir miskin, dan para orangtua yang hidup sendiri karena tidak memiliki keluarga lagi.


Secara simbolis, bantuan sembako serta dana tunai tsb diberikan kepada Inaq Mel dan Inaq Maemunah, warga Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulya, Lombok Timur. Kepada HBK, Inaq Mel menyampaikan ucapan terima kasihnya dengan penuh rasa haru.


Mengakhiri kegiatan reses di Lombok Timur, usai penyerahan bantuan sembako dan dana tunai kepada warga kurang mampu, HBK dan rombongan kemudian menyempatkan diri untuk mengecek secara langsung armada tangki air yang dioperasikan HBK PEDULI di Gumi Patuh Karya. Armada tersebut memang stand by di Lombok Timur untuk memasok kebutuhan air bersih bagi ribuan masyarakat di tengah kekeringan yang melanda, menyusul datangnya musim kemarau.


"Rawat terus ya, dengan baik, supaya terus mampu menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat-masyarakat yang tinggal di daerah rawan kekeringan,"pesan HBK dalam pengecekan armada tersebut.


Lalu Lukmanul Hakim, Koordinator HBK PEDULI Kab. Lombok Timur yang juga meurpakan Tenaga Ahli HBK selaku anggota DPR RI mengungkapkan, armada mobil tangki tersebut saat ini tidak pernah libur dan terus beroperasi menyalurkan bantuan air bersih kepada warga disetiap harinya.


“Tiap hari mobil tangki air ini keliling ke desa-desa di wilayah Lombok Timur bagian selatan dan juga timur. Tidak ada istirahat-istirahatnya. Tapi kalau hari Minggu terpaksa kita hentikan untuk melakukan perawatan,"kata Hakim. (GN-01). 

×
Berita Terbaru Update