Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

STQ Tingkat Desa Tolowata Resmi Dibuka, Camat Ambalawi Apresiasi Pemdes Tolowata

Minggu, Agustus 21, 2022 | 23:45 WIB Last Updated 2022-08-21T15:52:16Z


Gardantb.com, Bima. - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-27 tingkat desa tolowata Tahun 2022 resmi dibuka, Minggu (21/8) di Gedung Serba Guna (GSG) Dusun Teraluba Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima. 


Ketua Panitia Pelaksana, Aswad Alatif, S.Sos menyampaikan terimakasih kepada masyarakat desa tolowata pada umumnya dan masyarakat dusun teraluba pada khususnya, serta semua pihak yang sudah membantu mempersiapkan medan STQ sehingga alhamdulillah medan STQ bisa dinikmati bersama pada malam hari ini. 


"Kegiatan STQ ini dimulai minggu 21 Agustus sampai dengan Jumat 26 agustus 2022 dengan mata lomba Cabang tilawah qori qoriah 30 orang tingkat anak-anak. Sementara tingkat Remaja 15 orang dan tingkat Dewasa 10 orang dan Kasidah rebana 15 grub yang diikuti oleh 5 dusun,"tuturnya.

Dijelaskan penggangkatan dewan hakim oleh pemerintah desa tolowata diwakili oleh Kaur Desa Kesra Ferdiansyah S.Pd membacakan surat keputasan nomor 19 tahun 2022, dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim oleh kepala Desa Tolowata dengan jumlah dewan hakim 10 orang. 


"Sementara pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan surat keputusan kepala desa tolowata nomor 19 tahun 2022 dengan jumlah anggaran sepuluh juta rupiah,"terangnya.


Ditempat yang sama Ketua LPTQ kecamatan Ambalawi, Ilyas Ikraman menyampaikan desa tolowata yang pertama kali menggelar STQ tingkat desa, semoga desa yang lain dapat mengikuti. 


"Untuk desa tolowata sudah ada Iyan Setiawan sudah meraih juara satu ditingkat propinsi nusa tenggara barat, semoga dengan peraihan yang raih dapat menjadi motivasi bagi generasi tolowata saat ini,"ujarnya.


Ilyas Ikraman juga meyakini depan generasi desa tolowata bisa menjadi figur figur qori qoriah terbaik kecamatan ambalawi, semua itu karna ada kemauan besar untuk belajar.


"Karena itu bagi dewan hakim agar bisa memberikan nilai dengan jujur tampa ada unsur paksaan atau hal hal lain,"harapnya.


Camat Ambalawi Abdul Muis, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa tolowata sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi, sebab ini STQ yang digelar pemdes tolowata adalah pertama kali. 


Camat juga berharap desa yang lain dapat mengikuti kegiatan STQ, sebab nanti qori maupun qoriah yang diutus oleh desa untuk mengikuti lomba STQ tingkat kecamatan. 


Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat mendoakan anakda iyan setiawan agar bisa meraih juara 1 tingkat nasional pada bulan november nanti. Dengan membaca bismillah STQ tingkat desa tolowata resmi dibuka. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ambalawi, Sekcam Ambalawi, Kapolsek Ambalawi, Danposramil, Ketua LPTQ Ambalawi, Pemdes Tolowata, PK Golkar Ambalawi, Ketua BPD Desa Tolowata, PKK desa Tolwata, tokoh pendidik, tokoh agama, tokoh pemuda, mahasiswa KKN IAI Muhammadiyah Bima posko desa tolowata serta masyarakat desa tolowata. (GN 02).

×
Berita Terbaru Update