Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Turnamen Teman Cup V Resmi Ditutup, Camat Ambalawi Apresiasi Pemuda Tengge dan Mantarake

Rabu, Agustus 24, 2022 | 23:18 WIB Last Updated 2022-08-24T16:03:21Z


Gardantb.com, Bima. -Turnamen Tengge Mantarake (Teman) Cup V 2022 resmi ditutup oleh camat ambalawi di lapangan Gelora Tengge Mantarake, Desa Tolowata, Kecamatan Ambalawi, Rabu (24/08/2022). 


Ketua Panitia, Ahrul Anggara mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan mulai pada 15 Juli sampai 24 agustus 2022 dengan mata lomba Bola Mini Anak-Anak sejumlah 13 Club, Bola Dangdut Wanita 18 Club menggunakan sistim gugur, dan Bola Mini Dewasa sebanyak 11 Club dengan sistim setengah kompetensi. 


"Sementara untuk hadiah dalam turnamen ini dihitung dengan banyaknya uang pendaftaran oleh club yang berpartisipasi dalam turnamen,"ungkapnya.


Lebih lanjut Ahrul sapaan akrabnya, mengucapkan terimakasih kepada sponsor kegiatan, diantarannya Pemerintah Desa Tolowata, MH Cousmetik, kampus UMB, para dermawan dan donatur yang tidak dapat disebutkan satu persatu namanya. 


"Terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh pemuda tengge dan mantarake yang sudah bekerjasama dalam membagun turnamen ini, sehingga turnamen berjalan dengan lancar,"Tutupnya. 

Ditempat yang sama Kepala Desa Tolowata, Juardi HS, SH menyampaikan dalam sambutannya, turnamen ini sudah lima tahun berturut turut dilakukan oleh pemuda tengge dan mantareke, alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan damai. 


"Sebagai pemerintah desa kami setiap tahunnya mendukung kegiatan pemuda tolowata, turnamen ini kami sudah anggarkan dana desa khusus untuk kegiatan kepemudaan,"Katanya. 


Kades menjelaskan, Dana untuk kegiatan tesebut tahun ini seharusnya semakin meningkat. Namun karena ada ujian besar yang dialami oleh negara yaitu Covid-19, sehingga ditetapkan lima juta rupiah dipotong pajak PPH dan PPN. 


"Insya Allah tahun depan kalau tidak ada kendala, kami akan menambahkan lagi anggaran melalui dana desa, semoga wabah covid-19 cepat berakhir,"harap kades. 


Disamping itu, Camat Ambalawi Abdul Muis, S.Sos menyampaikan selamat kepada sang juara bertahan yang berhasil mempertahankan kembali gelarnya dan bagi yang kalah teruslah berlatih agar kedepan bisa meraih juara. 


"Kegiatan semacam ini harus ditingkatkan lagi agar olahraga bola dapat meningkat. Namun sebenarnya olahraga bola harus menggunakan bola karet agar sepak bola ambalawi dapat bersaing di liga 1 maupun liga askap,"terangnya.


Diakhir sambutannya, Camat ambalawi bangga melihat perkembangan bakat generasi ambalawi. Oleh karena itu, camat memberikan apresiasi kepada pemuda tengge dan mantarake yang sudah Menyelenggarkan kegiatan dengan aman dan damai. (GN-02).

×
Berita Terbaru Update