Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Harga BBM Naik, Dirut PT. Dua Putra Alel Hadir Sebagai Solusi Bagi Masyarakat Monta

Senin, September 12, 2022 | 21:01 WIB Last Updated 2022-09-12T13:08:22Z


Gardantb.com, Bima. - PT. Dua Putra Alel menyediakan sembako murah pada saat masyarakat menerima bantuan sosial di depan kantor pos Desa Tangga Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Minggu (11/9/2022). 


Dirut PT. Dua Putra Alel Abdul Muhlis atau sapaan akrabnya Ofan menyampaikan terimakasih kepada H. Muhammad Syafrudin, ST M.M yang sudah memberikan apresiasi atas kegiatan ini untuk membantu menyediakan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten bima pada umumnya dan masyarakat Kecamatan Monta dan sekitar pada khususnya. 


Lanjut Mukhlis, Serba Serbi dalam menyediakan Sembako Murah Dikantor Pos tangga dan menyediakan Produk Minyak Goreng Subsidi diperuntukan bagi warga yang merasakan derdampak terhadap Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). 


"Oleh karna itu, PT. Dua Putra Alel hadir sebagai solusi disaat harga BBM naik atau disaat masyarakat kesulitan,"terangnya.


Dikatakan Mukhlis, Minyak goreng adalah salah satu kebutuhan penting para ibu rumah tangga, sehingga ketika harga minyak naik maka para ibu yang paling keras berteriak dan mengeluh. 


"Di pasaran, harga minyak goreng saat ini mencapai 20 hingga 27 rb per liter dan tentunya para ibu rumah tangga mulai mengatur ulang kebutuhan dapur,"tuturnya.


Setidaknya kata dia, untuk kebutuhan warga desa Tangga dan sekitarnya mampu disediakan langsung di toko Dua Putra Alel yang berlokasi di RT 10 Desa Tangga kecamatan Monta dengan Harga Eceran Tertinggi (Het) 14 ribu tersebut sudah dilabel dan dilarang menjual di atas itu.


Ia juga mengatakan, pihak Bulog sengaja menyediakan minyak goreng dalam kemasan 1 liter ini untuk membantu meringankan beban keluarga terutama warga berekonomi lemah. Sehingga program ini diberi nama Curah Rakyat sesuai dengan Kepmen Perdagangan RI nomor 997 tahun 2022 tentang Penetapan Domestik Market Obligation dan Domestic Price Obligation dalam rangka program minyak goreng curah rakyat.


"Minyak goreng yang disediakan bulog ini tidak beda jauh dengan minyak yang ada di pasaran, "Hiegenis dan sehat,"jelasnya.


Muhlis menambahkan, pihaknya sengaja menjemput program ini demi membantu warga, "Minimal kita dapat ikut meringankan beban sesama, saya berharap dengan adanya program ini setidaknya satu kebutuhan penting para ibu rumah tangga menjadi ringan,"tutupnya. (GN02)

×
Berita Terbaru Update