Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemdes Rite Bagikan BLT-DD Sekaligus Menyerahkan Bantuan Kebakaran

Senin, September 05, 2022 | 02:36 WIB Last Updated 2022-09-04T18:38:12Z


Gardantb.com, Bima. - Pemerintah Desa (Pemdes) Rite Kecematan Ambalawi, Kabupeten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), membagikan Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) bulan Juli, Agustus, September kepada 155 keluarga penerima manfaat (KPM) sekaligus dirangkaikan penyerahan bantuan pada korban kebakaran di dusun Pori desa Rite, Jum'at (02/09/2022). 


Pembagian yang berlangsung dikantor desa Rite dihadiri oleh KPM, aparatur desa, BPD, pendamping desa dan dikawal langsung oleh Babinsa desa setempat, sekaligus pemberian insentif perangkat desa, Linmas, Kader Posyandu dirangkaikan dengan pembinaa RT maupun RW. 


Kepala desa Rite, melalui Sekretaris Desa Rite Mukhsin, S.Pd mengatakan, pembagian bantuan kepada 155 KPM berdasarkan dari hasil musdes khusus bersama BPD, masyarakat dan pemuda, yang membahas verifikasi, falidasi serta finalisasi nama-nama KPM BLT DD.


Lanjut Muhksin, Masyarakat penerima BLT-DD diberikan masing-masing Rp. 300.000 perbulan, dan pada tahapan ini dibagi selama tiga bulan sehingga menjadi Rp. 900.000 yang diterima. Jadi total keseluruhan anggaran untuk bulan Juli, Agustus, sampai September sebesar Rp. 139.500.000 untuk tiga bulan. 


"Semoga bantuan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dimasa tersendat ekonomi akibat dari dampak Covid-19,"ujarnya.


Dia berharap masyarakat juga tetap beriktiar dan berdo'a agar Covid-19 cepat berakhir, sehingga masyarakat khususnya desa Rite dan umumnya masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas seperti biasa.


Ditempat yang berbeda Kepala desa Rite Imran bersama perangkat desa lainnya menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran sebesar Rp. 5.880.000 melalui anggaran yang disiapkan khusus. 


"Semoga dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat kami yang sedang mendapatkan ujian ini," Ungkapnya. 


Sementara salah satu KPM yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah desa Rite yang telah memberikan bantuan. 


"Insya Allah bantuan ini akan dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok,"timpalnya.(GN-02). 

×
Berita Terbaru Update