Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Terakreditasi Sebagai Pemantau Pemilu 2024, PC PMII Bima Koordinasi Dengan Bawaslu Kota Bima

Jumat, September 16, 2022 | 11:34 WIB Last Updated 2022-09-16T03:34:02Z

GardaNTB.com, Kota Bima. - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC. PMII) Bima melakukan kunjungan silaturahim sekaligus Koordinasi dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima terkait pemantau pemilu 2024 mendatang, Kamis (15/9/202). 


Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaemin, S.Pd.I dan Kordiv. PHL Idhar, S. Sos di Ruang Rapat Bawaslu Kota Bima. 


Ketua PC PMII Bima, Mirwan mengatakan, Koordinasi ini menindaklanjuti imbauan pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) yang telah terakreditasi sebagai pemantau pemilu 2024 mendatang. 


"Kami lakukan koordinasi dengan Bawaslu Kota Bima sebagai tindaklanjut imbauan PB PMII yang telah resmi jadi pemantau Pemilu berdasarkan sertifikat dari Bawaslu RI tertanggal 27 Juli 2022,"jelasnya.


Sekretaris PC PMI Bima, Sukirman menambahkan, koordinasi ini tidak hanya dilakukan oleh PMII Cabang Bima. Namun juga sudah dilakukan oleh seluruh cabang Sebali-Nusra yang diawali oleh PKC PMII Bali-Nusra. 


"Semoga keterlibatan PMII sebagai pemantau Pemilu 2024 dapat menjalin sinergitas dengan Bawaslu Kota Bima untuk sama-sama mengawasi pemilu, agar terciptanya pemilu yang aman, damai dan berkualitas,"pungkasnya.


Sementara Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaemin, S.Pd.i mengucapkan terimakasih kepada PC PMII Bima yang telah melakukan kunjungan silaturahim sekaligus koordinasi. "PMII merupakan Organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan pertama yang berkoordinasi dengan Bawaslu selama tahapan Pemilu 2024 yang dimulai dari tahun 2022 ini,"jelasnya.


Ia berharap hubungan Bawaslu dengan PMII tidak hanya terbangun pada saat pemilu. Tapi hubungan dan kolaborasi ini harus tetap terjaga. Kedepannya adik-adik PMII tidak hanya menjadi pemantau Pemilu namun lebih dari itu, harus menjadi Pengawas Partisipatif. 


"Kedepan kami akan membangun Jaringan-jaringan Pengawas Partisipatif, agar adik-adik PMII bisa menjadi pengawas partisipatif. karena saya yakin dan percaya bahwa kader PMII itu banyak. Karena banyaknya tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan. Sehingga kedepan akan terbagi, ada yang jadi Pemantau dan pengawas,"tutupnya. (GN-01). 

×
Berita Terbaru Update