Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

36 Orang Peserta Ikut Mapaba PK PMII Bilmana Bima

Minggu, Oktober 09, 2022 | 08:04 WIB Last Updated 2022-10-09T00:06:56Z

GardaNTB.com, Kota Bima. - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK. PMII) Bilmana Bima menggelar masa penerimaan anggota baru (MAPABA) IV Masa Khidmat 2021-2022. 


MAPABA Kali ini merupakan sejarah pertama karena di ikuti sebanyak 36 orang peserta, dibandingkan di tahun 2021 lalu hanya di ikuti sebanyak 12 orang peserta. 


Kegiatan yang mengusung tema" Mewujudkan Insan Pergerakan yang Progresif, Militan, dan Intelektual berhaluan Ahlusunnah Wal'Jama'ah" tesebut berlangsung di Aula camat Asakota, Kota Bima selama tiga hari, mulai dari Jum'at 07 hingga senin 10 Oktober 2022.


Ketua Komisariat Bilmana, Windi Ardiansyah menyampaikan terimakasih kepada panitia pelaksana yang mampu menghadirkan 36 orang peserta calon anggota PMII yang insya Allah akan menggantikan tongkat estafet kepemimpinan berikutnya. 


Windi Ardiansyah juga merasa bangga, sebab komisariat bilmana bima mampu melaksanakan MAPABA lebih awal di tahun 2022 ini, dibandingkan dengan komisariat lain di PMII Cabang Bima. 


"PMII Bilmana Bima merupakan Komisariat pertama yang melaksanakan MAPABA tahun ini, Tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami,"ujarnya. 


Sementara ketua PC PMII Bima, Mirwan mengucapkan terimakasih kepada PMII Komisariat Bilmana Bima yang telah melaksanakan MAPABA.


"Semoga MAPABA Kali ini dapat mencetak anggota baru PMII yang mampu menghadapi tantangan jaman dalam menjemput bonus demografi,"harapnya. 


Selain itu, Ketua IKA PMII Kota Bima, Rusdiyono Ibrahim menyampaikan pahit manis membangun PMII komisariat Muhammadiyah pada jamannya. Namun saat ini sudah luar biasa bisa melaksanakan MAPABA kembali meskipun sempat mati beberapa tahun. 


"Muda-mudahan ini menjadi awal yang lebih baik untuk kemajuan PMII Bilmana Bima,"tutupnya. (GN-03). 

×
Berita Terbaru Update