Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

LTN PWNU NTB Anugrahi Essay & Opini terbaik Tentang Even WSBK 2022

Sabtu, Oktober 29, 2022 | 10:57 WIB Last Updated 2022-10-29T02:57:53Z


GardaNTB.com, Mataram. -Lembaga Tak'lif Wannasyr Pengurus Wilayah Nahdaltul Ulama (LTN PWNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat  telah menyelenggarakan Lomba Essay & Opini dengan tema "Sensasi WSBK dan MotoGP menuju Ekonomi Indonesia Bangkit - NTB Gemilang'' sejak 25  September - 17 Oktober 2022 yang di kirim melalui email panitia.  


Informasi tentang Lomba tersebut juga di  disebar luaskan di media sosial dan WAG WAG yang ada di Nusa Tenggara Barat. Setelah di seleksi melalui pleno yang alot oleh Juri  baru ditetapkan 6 Karya terbaik dari dua kategori  yakni Essay & Opini.


Penganugrahan ini berlangsung di Aula  TGH. L. M. Turmudzi Badaruddun  PWNU NTB Jln Pendidikan Nomor 6 Kota Mataram, Jumat (28/10) Malam. 


Hadiri Staf Ahli Gubernur NTB Bidang Sosial Kemasyaratakan Bpk. H. Jamalaudin Maladi, serta sejumlah pimpinan lembaga dan Banom PWNU NTB.


Sekretaris PWNU NTB H. L. Aksar Ansori dalam sambutanya menyampaikan bahwa LTNNU satu satunya lembaga yang masih memakai bahasa arab. kalau di pusat LTNNU mengurus NU Online dan TV NU. 


Membaca dan menulis lanjutnya harus menjadi gerakan yang masif atau yang disebut gerakan literasi.  "ini penting agar bisa membedakan mana informasi yang kita butuhkan dan tidak di butuhkan" ungkap Mantan Ketua KPU NTB ini. 


Kalau informasi tidak update  akan ketinggalan  informasi karena cepatnya informasi masa kini, bahkan dirinya menilai sulit membedakan mana informasi yang akurat dan tidak


"Yang bisa di jamin kualitasi berita informasi maupun tentang khasanan ke islaman  karena sangat detail ya  NU online dan juga TVNU,"Tuturnya.


Oleh karena itu, dirinya menunggu  karya karya berikutnya dari lembaga maupun banom yang ada di tingkat wilayah NU NTB.


"Pada intinya PWNU mendukung WSBK karena akan memiliki dampak bagi NTB bahkan berdampak untuk indonesia dan dunia,"tutupnya.


Staf ahli sosial kemasyarakatan Gubernur NTB Bpk. H. Jamaludin Maladi Komandan lapangan Word Super Bike (WSBK) tahun 2022 yang juga  menyampaikan apresiasi kepada peserta Lomba  yang di adakan oleh LTNNU NTB. 


Menurutnya tidak semua anak anak NTB bisa menulis. "Kegiatan LTNNU NTB ini merupakan bagian dari cara menjalankan progam NTB sehat dan Cerdas,"tururnya.


NTB Sehat dan cerdas baginya ini merupakan salah satu dari visi NTB gemilang yang di gerorakan  oleh Pemerintah Propinsi NTB.


Sebelumnya Ketua LTNNU NTB Suaeb Qury dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari rangkain hari santri 22 Oktober 2022.


Disamping itu juga bagian dari perayaan hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022. "Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Propinsi NTB''Kata Ketua Komisi Informasi Propinsi NTB ini.


Jumlah tulisan yang masuk di panitia menurutnya tidak kurang dari 30 peserta dan diambil 6 tulisan terbaik hasil keputusan dewan juri (Dr. Kadri, Suaeb Qury & Fathurrahman). 


"Insyallah 30 Tulisan yang masuk nanti akan diterbitkan oleh LTNNU NTB,"Tutupnya.


Berikut Nama-nama pemenang

Katagori Essay


Juara 1 

Nama : JUMRATUL HASAN

Alamat : Suralag Lombok Timur NTB

Judul : Analisis dampak even MotoGP dan Internasional WSBK terhadap pendapatan UMKM di Kuta Mandalika Lombok Tengah


Juara 2 

Nama : SAHYATINI, S.Pd

Alamat : Jln  H. M. Faesal No 1 Selong Lombok Timur

Judul : Tahta Mandalika untuk dunia (Mitos Nyale untuk kemakmuran  & Kesejahteraan)


Juara 3

Nama   : MERAWATI

alamat : Jln  H. M. Faesal No 1 Selong Lombok Timur

Judul : Riuh WSBK dan MotoGP Geliat Ekonomi NTB


Katagori Opini

Juara 1 

Nama : HERDIN MARTHANA

Alamat : Prako Desa Loang Maka Kec. Janapria Lombok Tengah

Judul : NTB adalah Destinasi Kelas Dunia


Juara 2

Nama : TONI HERMAWAN

Alamat : Lingkungan Kebun Tata Kelurahan Kalayu Utara Kec. Selong Lombok Timur


Juara 3

Nama  : JUNAIDI, S.Pd

Alamat : Jln  H. M. Faesal No 1 Selong Lombok Timur

Judul : Sirkuit Mandalika Segenggam Harapan. (GN-01). 

×
Berita Terbaru Update