Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

PK PMII Sultan Muhammad Salahuddin STKIP Taman Siswa Bima Serahkan Bantuan Kebakaran

Selasa, Oktober 25, 2022 | 02:40 WIB Last Updated 2022-10-24T18:40:24Z
Foto/Dok: Penyerahan Bantuan PK. PMII Sultan Muhammad Salahuddin STKIP Taman Siswa Bima. 

Gardantb.com, Kota Bima.- Bantuan untuk warga korban kebakaran di kelurahan lewirato kecamatan Mpunda Kota Bima terus mengalir. Mulai dari bantuan warga masyarakat yang membersihkan bekas kebakaran sampai dengan penyerahan berbagai bentuk bantuan lainnya. 


Salah satunya bantuan yang diserahkan kepada keluarga korban kebakaran tersebut berasal dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sultan Muhammad Salahudin Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima pada Senin (24/10/2022) di lokasi kebakaran Kelurahan Lewirato Kota Bima. 


Koordinator pengumpul donasi untuk keluarga korban kebakaran, Samsul Bahri memaparkan, kebakaran yang terjadi di kelurahan lewirato tercatat salah satu rumah orang tua bernama St. Mariam AB. 


"Donasi ini adalah bentuk kepedulian atas musibah yang terjadi di kelurahan lewirato kota bima,"terang samsul bahri yang didampingi Dedy Irawan dan beberapa sahabat/i pengurus Komisariat lainnya.


Ditambahkannya, bantuan yang diserahkan memang tidak banyak, akan tetapi diharapkan dapat sedikit meringankan beban keluarga yang terkena musibah kebakaran.


"Kegiatan ini adalah bagian dari rasa turut prihatinnya kader maupun anggota di perempatan cabang ranggo Kota Bima, dan sekarang sudah legah. Karena bantuan yang merupakan amanah masyarakat untuk korban kebakaran telah disalurkan,"pungkasnya.


Sementara itu, Korban kebakaran St. Mariam AB menyampaikan terimakasih kepada anak-anak PMII Komisariat Sultan Muhammad Salahuddin STKIP Taman Siswa Bima, sebab bantuan dapat meringankan beban keluarganya. 


"Kerugian kami untuk kebakaran ini 50 juta uang tunai dan 20 gram emas belum lagi rumahnya. Tapi alhamdulillah, berkat bantuan ini kami dapat mengurang kesedihan kami,"tuturnya. (GN-02). 

×
Berita Terbaru Update