Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Fumbi Sukses Selenggarakan Turnamen Umi Nur Cup For DPD RI

Selasa, November 15, 2022 | 22:06 WIB Last Updated 2022-11-15T14:06:32Z


GardaNTB.com, Jakarta. - Forum Ustadz Muda Bima Indonesia (FUMBI) yang menggandeng Forum Komunikasi Mahasiswa Bima Ciputat (FKMBC), sukses menyelenggarakan turnamen sepak bola antar masyarakat NTB Se-Jabodetabek pada Ahad 13 November 2022 di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta, bertajuk Umi Nur Cup for DPD RI.


Penyelenggaraan turnamen sepak bola ini, merupakan bagian dari memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022. 


Ketua panitia pelaksana, Bima Ramadhan menyampaikan bahwa Turnament sepak bola Umi Nur Cup ini, merupakan ajang silaturrahmi bagi masyarakat NTB se-Jabodetabek dalam moment peringatan hari santri nasional tahun 2022.


"Umi Nur Cup adalah bentuk perhatian Hj. Nurhaidah kepada kita semua, beliau selalu hadir memberikan bantuan moril dan materil demi terlaksananya berbagai macam kegiatan masyarakat NTB yang ada di Jabodetabek,"ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama, TGH. Munawar M. Ali selaku Wakil Ketua FUMBI menyampaikan dalam sambutannya pada Opening Ceremony, jadikan turnament ini sebagai ajang silaturrahmi untuk saling mengenal antar masyarakat NTB yang ada di Jabodetabek.


Lebih lanjut TGH. Munawar mengatakan, Juara bukanlan tujuan utama dalam turnamen ini, mengeratkan rasa persaudaraan antar masyarakat Bima, Dompu, Sumbawa, dan Lombok adalah yang jauh lebih utama. 


"Umi Nurhaidah merupakan Tokoh wanita NTB yang perlu kita dukung bersama, karena telah nyata sumbangsih beliau kepada kita semua, tidak hanya karena beliau ingin maju sebagai calon anggota DPD RI, jauh sebelum inipun beliau telah menjadi Ibu bagi banyak anak yatim, guru bagi santri, sahabat bagi generasi muda, dan kawan setia bagi para kolega,"tutup pimpinan Ponpes Tahfidz Kampung Quran ini.


Sementara itu, Hj. Nurhaidah Sarudjin yang hadir dan membuka secara langsung Kick Off "Umi Nur Cup For DPD RI", menyampaikan terima kasih kepada FUMBI yang telah menyelenggarakan acara ini, dan kepada seluruh tim yang telah mendaftar pada turnament ini. 


"Semua tim adalah terbaik bagi saya, bermainlah dengan baik, dan junjung sportivitas,"ujarnya.


Umi Nur menambahkan, bagi para hadirin yang menyaksikan langsung turnament ini, mari sama-sama kita nikmati pertandingan ini dan berilah dukungan kepada tim yang dijagokan dengan cara yang baik,"tutupnya.


Beliau terlihat sangat antusias menyaksikan pertandingan demi pertandingan sampe pembagian hadiah dari pukul 08.00 – 22.00 WIB. Pada turnamen ini, tim yang berhasil keluar sebagai juara adalah Gaputo FC yang mengalahkan Sambo FC melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 5-4 untuk kemenangan Gaputo FC (perkumpulan masyarakat Desa Tonda, Kab. Bima).  (GN-01). 

×
Berita Terbaru Update