Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Ketua BEM Fakultas Kesehatan UNU NTB Terpilih Jadi Duta Kesehatan Mental Indonesia 2022

Selasa, November 15, 2022 | 22:29 WIB Last Updated 2022-11-15T14:29:52Z

GardaNTB.com, Mataram. - Salah satu mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat (UNU NTB) sekaligus Ketua Umum badan eksekutif mahasiswa (BEM) fakultas kesehatan, Sony Putra Bahrain terpilih menjadi Duta Kesehatan Mental Indonesia 2022 melalui surat pemberitahuan yang disampaikan Literasi Psikologi Indonesia dengan No 41/LPI/SN/X/2022/Pemberitahuan yang ditujukan kepada Sobat Lify.


Mengingat telah terlaksananya open recruitment Duta Kesehatan Mental Indonesia pada 3-4 November 2022, maka berdasarkan seleksi berkas dan interview serta beberapa pertimbangan, Literasi Psikologi Indonesia menyatakan: Selamat ! Sobat Lify dinyatakan LOLOS menjadi Duta Kesehatan Mental Indonesia," bunyi surat pemberitahuan yang dikutip, Senin 14 November 2022.


Sony Putra Bahrain saat dikonfirmasi, mengaku bersyukur dirinya bisa terpilih menjadi Duta Kesehatan Mental Indonesia setelah bersaing dengan ribuan orang mendaftar. "Alhamdulillah lolos saingan sama 2.000 Pendaftar. Saya, bisa lolos dan ini pertama kalinya menjadi Duta,"ungkap Sony saat dikonfirmasi. 


Dirinya setelah selesai pembekalan 26 November 2022, akan langsung menyusun program. "Insya Allah habis ini selesai pembekalan, kita langsung susun program kerja dan eksekusi langsung. Sebenarnya prokerja sudah ada, cuman sekarang mau dimatangkan lagi dan akan meminta arahan pada gubernur NTB karena kita bergerak di wilayah NTB,"paparnya.


Dijelaskan bahwa Duta Kesehatan Mental Indonesia focus edukasi mengenai kesehatan mental di Indonesia ke masyarakat melalui sosialisasi dan pengabdian. Terutama di wilayah kita wakilkan, mampu menjadi konselor sebaya dan mengadvokasi isu-isu kesehatan mental ke pemerintah sebagai penentu kebijakannya dan menjadikan sebagai daftar fokus pemerintah NTB. Semangat di berikan juga Direktur Coin Foundation (i Gusti Abdul Aziz) menjadi mahasiswa baik itu belum cukup tetapi jadilah sebaik-baiknya mahasiswa "hidup bukan untuk diri sendiri".


"Semoga dengan terpilihnya saya menjadi duta kesehatan mental Indonesia priode 2022-2023, dapat berkontribusi besar bagi masyarakat NTB,"pungkasnya.


Selain itu, Pengurus Koordinator dakwah dan kajian Islam PKC PMII Bali-Nusra, Syarif Hidayatullah, S.Pd mengatakan, kader PMII itu harus tetap tumbuh di mana pun karena kader PMII akan menjadi bagian terdepan untuk kemajuan bangsa Indonesia Melalui pengabdian masyarakat adalah bagian dari dakwah kader PMII. 


"Semoga sahabat Sony Putra Bahrain yang terpilih menjadi Duta Kesehatan mental Indonesia menjadi motivasi bagi kader PMII PKC PMII Bali-Nusra untuk terus bersemangat mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya,"Harap Syarif Hidayatullah. (GN-01). 

×
Berita Terbaru Update