Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Indeks Berita

Pelantikan BEM Berjalan Sukses, Ini Harapan Ketua STIQ Bima

Kamis, November 03, 2022 | 21:34 WIB Last Updated 2022-11-03T13:35:16Z


Gardantb.com, Kota Bima. - Organisasi Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Qur'an (STIQ) memasuki babak baru, dimana hasil pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu dimenangkan oleh Indra Jaya Agus Putra dan Wakil Ketua Insanul Kamil, Pelantikan kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dilantik oleh ketua STIQ Bima Yan Yan Supriatman, MA, pada Kamis (03/11/2022) di aula STIQ Bima. 


Dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIQ Bima Tahun 2022-2023  Ketua STIQ langsung yang melantik para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembacaan komitmen dan janji pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang dibacakan langsung oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIQ yang diikuti oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). 


Menurut Ketua BEM STIQ Indra Jaya Agus Putra kami sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mempercayai kami untuk mengemban amanah dan tanggung jawab ini. 


"Kami tidak bisa menjalankan program kami kedepan tampa didukung oleh rektor,  mahasiswa dan semua pihak,"ungkapnya.


Lanjut Indra, berharap di masa kepemimpinannya, semua anggota BEM dapat menjadikan organisasi ini sebagai rumah nyaman bagi seluruh mahasiswa sekolah tinggi ilmu Al Qur'an Bima. Sehingga semua mahasiswa akan menjadi pioner penggerak dalam menjawab problematika yang akan di hadapi oleh kampus terlebih lagi masyarakat.


"BEM STIQ Bima periode ini akan menjadi garda terdepan dalam merekrut mahasiswa baru di tahun 2023 mendatang, dan akan menjadi mitra kerja sekaligus mitra kritis pemerintah daerah,"pungkasnya.


Sementara ketua STIQ Yan Supriatman, MA menyampaikan Menjadi mahasiswa itu wajib berorganisasi, baik organisasi di dalam kampus maupun di luar kampus. Jika sudah aktif di organisasi, jangan sampai meninggalkan urusan akademik di kampus. 


Lebih lanjutnya, Jadilah mahasiswa aktif di organisasi yang memiliki IP (indeks prestasi) cumlaude. Mahasiswa yang aktif di organisasi namun proses akademiknya kacau itu sudah gak zaman lagi (kuno). Di luar sana ada banyak mahasiswa yang berprestasi di organisasi dan berprestasi juga di bidang akademik. Mahasiswa seperti itu harus dicontoh.! Bahkan ada mahasiswa yang sukses di organisasi, sukses di bidang akademik dan dia adalah hafidz qur'an. 


"Ketika berorganisasi harus mengedepankan akal-logika (proses berpikir) dan minimalisir menggunakan perasaan. Jika perasaan yg terlalu aktif, maka nanti keseringan Baper, dan kalo sudah begitu urusan organisasi tidak akan terselesaikan, malah orang Baperan akan cenderung emosional dan putus asa,"terangnya.


Oleh sebab itu, Ia berharap berorganisasilah dengan menggunakan otak. Jika otak sudah mentok, pake otak orang lain, diskusi, bermusyawarah. Bagi pengurus yang sudah terpilih, jadilah pribadi2 yang tahan banting, memiliki integritas, dan tanggungjawab. Karena pasti akan ada suara suara sumbang di luar sana. Dibalik orang orang yang suka dengan anda, pasti ada juga orang2 yang tidak suka. 


Ia menambahkan, Ketika sudah memulai sesuatu, harus tanggungjawab terus dikawal sampai akhir sehingga bisa menjadi sebuah karya yang bermanfaat bagi orang lain. Dan tanamkan dalam diri, bahwa seluruh proses yang sudah kita lalui dari kemaren, hari ini dan besok menjadi sebuah proses pembelajaran untuk meningkatkan kualitas diri. 


"Selamat menjalankan tugas ketua BEM dan wakil ketua BEM semoga sesuai dengan harapan kita semua,"Tutupnya. (GN-02). 

×
Berita Terbaru Update