Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan Banner

 


Indeks Berita

Bersama Kemenag Diktis LPT PBNU Melanjutkan Optimisme Memajukan PTNU

Minggu, Desember 25, 2022 | 00:19 WIB Last Updated 2022-12-24T16:19:55Z


Gardantb.com, Mataram. - Lembaga Perguruan Tinggi (LPT) PBNU bersama Kementrian Agama RI kembali menyelenggarakan kegiatan klinik akreditasi borang, sejak 19 sampai dengan 21 Desember 2022, bertempat di resort Senggigi Lombok.


Dengan ini PBNU melalui Lembaga pendidikan Tinggi NU (LPTNU) ingin mendongkrak grid Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama di lingkungan Kemenag.


Klinik akreditasi Borang ini merupakan pelatihan bagaimana cara mengisi, menghitung, dan meneliti dalam pembuatan Borang untuk kebutuhan akreditasi. 


Dalam kegiatan klinik ini langsung di sampaikan oleh prof. Lutfi hamidi sebagai pembicara. 


Pada sesi pelatihan Prof. Lutfi Hamidi menyampaikan, berama kita menyatukan kekuatan untuk memajukan PTNU.


"Kedepannya Pendidikan Tinggi NU harus bekerja sama, agar semakin lebih baik, dalam hal-hal yang dapat mendorong kemajuan PTNU , dalam Hal ini Harus optimis dan saling membantu satu sama lain,"paparnya.


Prof. Amin Suyitno Wakil Ketua LPTNU mengatakan, Kegiatan ini sudah berlangsung sebanyak 4 titik dimulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat & Jabodetabek serta Di Nusa Tenggara Barat pada Tahun 2022 akan di Lanjutkan 7 titik berikutnya pada Tahun 2023.


Mengutip dalam kegiatan yang sama saat di Jakarta kemenag diktis menyampaikan, bahwa orientasi kemajuan Universitas di lingkungan Diktis adalah memajukan internalnya dan melawan kebodohan.


"Yang perlu diperhatikan oleh setiap universitas lingkungan Diktis adalah, bahwa musuh kita bukan lah sesama universitas, tetapi musuh kita adalah kebodohan,"tambah Prof. Muhammad Ali Ramdhani, selaku Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Diktis).


Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Petinggi LPT-PBNU, Kemenag, Praktisi Pendidikan dan perwakilan dari beberapa kampus di bawah naungan LPT-PBNU. (GN-RED). 

×
Berita Terbaru Update