Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan Banner

 


Indeks Berita

Pelantikan Pengurus Daerah DMI Kota Bima, Ketua PW DMI NTB: Paling Baik Kinerjanya Sepulau Sumbawa

Jumat, Desember 09, 2022 | 18:13 WIB Last Updated 2022-12-09T10:13:55Z


Gardantb.com, Kota Bima.- Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bima Masa Khidmat 2022-2027 resmi dilantik, Jum'at (9/12/2022) di Masjid Agung Al-Muwahidin Kota Bima. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I Wali Kota Bima Drs. Abdul Gawis, Ketua PW DMI NTB, Kabag Kesra Kota Bima. 


Pengurus yang dilantik, Ketua Umum: TGH. Musanif, S.Pd.I, Sekretaris Umum: H. Furqon Ar-Roka, Bendahara Umum: H. Mukhtr, S.Sos.I dan seluruh para wakil ketua, wakil Sekretaris, wakil bendahara, dan para Ketua bidang beserta anggotanya. Dilantik langsung oleh Ketua PW DMI NTB Dr. Ir. H. Mansyur, M.S.


Dalam Sambutannya Ketua PW DMI NTB Dr. Ir.H. Mansyur, M.S DMI Kota Bima paling baik kinerjanya di pulau Sumbawa, jika dibandingkan dengan DMI di seluruh Pulau Sumbawa.


"DMI adalah Ormas Islam mitra Pemerintah untuk mewadahi, memfasilitasi dan membimbing seluruh takmir masjid. Seperti halnya moto DMI memakmurkan dan dimakmurkan Masjid,"Jelasnya.


Lanjut ketua DMI memakmurkan masjid: Takmir dan pengurus masjid berperan untuk memberikan fasilitas terbaik untuk para jama'ah masjid. Kalau bisa disediakan kopi atau teh. Tidak apa-apa para jama'ah datang ke masjid untuk ngopi dulu, atau bahkan cuma numpang mandi di toilet masjid. Jangan sampai masjid itu ditutup/digembok. 


"Memakmurkan masjid, bagaimana Misi DMI ini salah satunya adalah memuliakan para marbot masjid seperti memberikan asuransi BPJS, Memberikan tunjangan kepada marbot sampai dua juta perbulan, memeberikan beasiswa pendidikan kepada 2 anak marbot, dan Program Umroh bersama marbot masjid,"pungkasnya.


Sementara itu Asisten I Walikota Bima Drs. Abdul Gowis dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada para pengurus DMI yang telah dilantik. 


DMI sebagai Mitra terbaik pemerintah Kota Bima dalam hal pengurusan umat, Wadah DMI diharapkan bisa menjafi para tokoh yang mampu membina seluruh lapisan masyarakat tentang pemahaman keagamaan yang arif dan bijaksana. 


"Begitupula dengan ekonomi umat, mari kita bina masyarakat atau orang sekitar kita utk bisa minimalisir peran rentenir yg ada disekitar kita. Mari kita bahu-membahu bersama, khususnya peran DMI karena segala kebaikan bersumber dari masjid," Tutupnya. (GN-02). 

×
Berita Terbaru Update