Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan Banner

 


Indeks Berita

Rachmat Hidayat bagi 9 Kursi Roda warna Merah untuk Penderita Disabilitas di lingkungan Gomong Mataram

Senin, Desember 05, 2022 | 16:06 WIB Last Updated 2022-12-05T08:06:39Z

GardaNTB.com, Mataram. - Dalam rangka menyambut hari disabilitas nasional tanggal 3 desember 2022, Anggota DPR RI dapil Lombok dari Fraksi PDI Perjuangan , H Rachmat Hidayat kembali membagikan 9 Kursi Roda yang didominasi warna merah untuk penderita disabilitas di Lingkungan Gomong Lama Mataram. 


Serah terima bantuan kursi roda merah dari Rachmat Hidayat di langsungkan di Halaman SDN Gomong Lama yang disaksikan oleh Kepala Lingkungan H Zulhayadi dan beberapa RT di lingkungan Gomong Lama. 


Tanpa protokoler , Rachmat Hidayat langsung menyerahkan 9 Kursi Roda Merah kepada 9 penderita disabilitas atau yang mewakilinya. Adapun 9 orang penerima Kursi Roda Rachmat Hidayat adalah , Kamarudin , Martijah, Siti Rohan, Baihah, Basah, Maimanah, Milati, Rinasih, Budi Hasnani. 


"Hari ini, Minggu 4 Desember 2022 sudah saya tunaikan kontan permintaan warga gomong untuk penderita cacat di lingkungan gomong tidak pakai lama dan tanpa prosedur yang ribet,"kata Rachmat Hidayat yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan NTB didampingi Yogantara, Anggota DPRD Kota Mataram dari PDIP, minggu 4 desember 2022. 


Menurut Rachmat Hidayat  Kursi Roda yang ia donasikan untuk 9 penyandang disabilitas di lingkungan Gomong lama sebagai bentuk saling memanusiakan dan saling tolong menolong tanpa motif politik apapun. 


"Terhadap semua  bantuan-bantuan yang telah saya sumbangkan ini tidak ada motif politik apapun. Saya ihklas saja untuk setiap jalan kebaikkan karena semua itu doa. Itu yang terpenting,"ujar Rachmat Hidayat. 


Selanjutnya Rachmat menambahkan usai penyerahan 9 Kursi Roda ini, hari selasa mendatang dirinya akan kembali membagikan puluhan Kursi Roda Adaptif yang canggih untuk penderita cacat khusus, seperti Lumpuh Layu di beberapa Desa di Lombok Tengah dan  Lombok Timur. 


"Hari selasa dan seterusnya , Inshaa Allah,  Saya akan membagikan puluhan Kursi Roda Adaptif yang di desaign khusus untuk Penderita Lumpuh Layu di Lombok Timur dan Lombok Tengah,"tukas Rachmat. 


Sementara itu Kepala Lingkungan Gomong Mataram, H Zulhayadi menyampaikan terima kasih atas bantuan 9 Kursi Roda Merah oleh Anggota DPR RI, H Rachmat Hidayat. 


"Tanpa prosedur yang bertele-tele dan waktu yang singkat, 9 penderita disabilitas di lingkungan Gomong dibuat Senang dan bahagia oleh H Rachmat Hidayat,"ujar H Zulhayadi. 


Kaling Gomong itu juga memuji kiprah Rachmat Hidayat yang sebelumnya membantu dengan cepat pembukaan kembali tembok 'Berlin'  Unram yang membuat warga gomong saat ini mudah mengakses Kampus Universitas Mataram. 


"Demi Allah , Warga Gomong pasti tidak akan pernah melupakan kebaikkan H Rachmat Hidayat,"imbuhnya. 


Terpisah penderita disabilitas penerima bantuan kursi roda , Martijah ( 60 tahun ) , mengucapkan terima kasih bantuan Kursi Roda oleh Rachmat Hidayat. Dirinya menderita cacat kaki permanen karena terjatuh. 


"Saya bersyukur mendapat sumbangan kursi roda gratis dari Pak Haji Rachmat Hidayat. Ini yang saya idam-idamkan sejak dulu ditengah keterbatasan perekonomian saya,"tutur Martijah sumringah. 


Sementara hasnan , penderita disabilitas yang cara jalan merangkak juga menyampaikan puji syukur atas sumbangan kursi roda yang ia terima. 


"Dengan adanya kursi roda ini setidaknya saya tidak merepotkan orang lagi untuk membantu kehidupan sehari-hari. Terima Kasih Pak Haji Rachmat atas kebaikkan dan keihklasannya,"Tukas hasnani. (GN-01) 

×
Berita Terbaru Update