Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan Banner

 


Indeks Berita

Sambut Presiden Jokowi, Wali Kota Bima Lobi Bangun Bendungan

Jumat, Desember 30, 2022 | 18:19 WIB Last Updated 2022-12-30T10:19:41Z


GardaNTB.com, Kota Bima. - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyambut sekaligus mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Rabu, 28 Desember 2022.


Kehadiran Presiden 2 periode tersebut dalam rangka kunjungan kerja Peresmian Rumah Relokasi Korban Banjir di Desa Tambe, dan Peninjauan Pasar Bolo di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba dan mendarat di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima pada pukul 17.00 WITA menggunakan Pesawat Kepresidenan RI 1, dan disambut oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, dan Bupati Bima.


Terlihat pula hadir Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia Prof. DR. Anwar Usman, MH beserta Istri Idayati Anwar Usman yang merupakan Adik Kandung Presiden Joko Widodo.


Selain Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang mendampingi Bapak Presiden pada acara jamuan makan malam, yakni Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Nur, M.Pd, sementara Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bersama Gubernur NTB ikut mendampingi Menteri PUPR Republik Indonesia mengecek kesiapan lokasi Rumah Relokasi Korban Banjir di Desa Tambe.


Pada momen bersejarah tersebut, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE memanfaatkannya dengan melobi langsung Presiden Joko Widodo untuk Pembangunan Bendungan dengan daya tampung air berkapasitas 52 Juta Kubik.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengatakan, usai jamuan makan malam dengan Presiden Jokowi, ada beberapa hal penting yang disampaikan secara langsung pada Bapak Presiden Republik Indonesia, usai istrahat di hotel, Bapak Presiden melanjutkan jamuan makan malam dikediaman Ketua MK di Amahami.


 "Alhamdulillah, tadi saya sampaikan dan meminta untuk dibuatkan bendungan untuk Kota Bima, yang mana bendungan tersebut berfungsi untuk kebutuhan air baku dan kebutuhan pertanian di wilayah Raba dan Rasanae Timur yang berkapasitas 52 juta kubik" ungkap Wali Kota.


"Beliau katakan, dimalam hari kota ini sangat indah dilihat dari kediaman ketua MK di kaki gunung dorolonda" ungkap Presiden Jokowi yang disampaikan Wali Kota.


Terkait dengan pembangunan DAM yang diusulkan pada bapak Presiden, Kota Bima telah membuat Detail Engineering Design (DED) dari bendungan tersebut yang diminta proposalnya oleh bapak Presiden Jokowi.


"Alhamdulillah, rasa hormat yang sangat dalam dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden Jokowi atas atensinya membantu merealisasikan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kota Bima," ujar H. M. Lutfi.


Manfaat bendungan ini untuk penampungan air hujan dan pencegahan banjir, artinya dengan terbangunnya bendungan, terintegrasi dengan upaya yang sedang dilakukan oleh Pemkot Bima saat ini dalam hal Normalisasi sungai,"Tutupnya. (GN-01) 

×
Berita Terbaru Update