Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan Banner

 


Indeks Berita

Sambut Tahun Baru 2023, Camat Soromandi Swadaya Cet Kantor dan Bangun Portal

Jumat, Desember 30, 2022 | 16:25 WIB Last Updated 2022-12-30T08:28:48Z


GardaNTB.com, Bima. - Menyambut tahun baru 2023, Camat Soromandi, Zulkifli, SH.,M.Hum memberikan kejutan untuk masyarakatnya dengan melakukan Swadaya pengecekan Kantor dan membangun POS jaga Pol. PP atau Portal. 


Kegiatan yang bernuasa gotong royong tersebut dilakukan selamat empat hari, mulai senin 26 Desember hingga Kamis 29 Desember 2022 di halaman kantor camat Soromandi. 


Dalam kesempatan itu, Camat Soromandi juga berkerjasama dengan Dewan pimpinan cabang (DPC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab. Bima, melakukan gotong royong penanaman pohon berbagi jenis di halaman belakang kantor tersebut. 


"Pembagunan portal dan pengecekan kantor murni syawdaya saya. Sedangkan penanaman pohon seperti Nangka buah, Sawon, Pepaya, Pisang, Alpukat dan Manggis berkerjasama dengan LDII Kabupaten Bima,"Kata camat saat di wawancara media ini, Jum'at (30/12/2022). 


Ia menjelaskan, pembangunan Portal bertujuan agar Pol PP bisa fokus melakukan pemantauan peredaran kayu-kayu ileggal loggin, pencurian hewan ternak baik yang datang dari dalam maupun yang datang diluar wilayah kecamatan Soromandi. 


"Portal ini nantinya akan di berfungsi untuk memantau mobil dan motor yang mengangkut kayu-kayu tengah malam dengan harapan dapat menurunkan tingkat kriminalitas,"jelasnya.


Sedangkan kata Camat, penanaman pohon berbagai jenis dan pengecekan kantor tersebut dilakukan untuk memberikan keindahan, kenyamanan terhadap pegawai dan masyarakat sekitar, serta memberikan contoh untuk pemerintah Desa se-kecamatan soromandi. 


"Semoga apa yang dilakukan bisa menjadi contoh untuk instansi lain, Masyarakat dan pemerintah desa. Bahwa begitu penting membuat lingkungan asri agar terciptanya kenyamanan,"harap camat. (GN-RED). 


×
Berita Terbaru Update