Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan Banner

 


Indeks Berita

Walikota HML Hadiri Konferensi Kerja II PGRI Kota Bima

Rabu, Desember 21, 2022 | 16:51 WIB Last Updated 2022-12-21T08:53:56Z
Foto: Dok/Ist.

GardaNTB.com, Kota Bima. - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bima menggelar Konferensi Kerja II masa bakti XXII 2020-2025 dengan tema "Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan: Indonesia Kuat, Indonesia Maju" berlangsung di Aula SMAN 1 Kota Bima, Rabu (21/12/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bima, Asisten I Setda Kota Bima, Sekertaris Jendral Pengurus pusat, Ketua PGRI NTB diwakili Wakil Ketua 1, Dandim 1608, Kapolres Bima Kota, Kadis Dikbud Kota Bima, Kadis Kesbangpol, Ketua PGRI Kota Bima, Ketua PGRI Sumbawa, PGRI Dompu, Guru TK/SD/SMP/SMA/SMK Se-Kota Bima.


Dalam sambutannya Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE (HML) menyampaikan, adanya kegiatan Konferensi kerja ini menunjukkan bahwa PGRI telah menjalankan fungsinya dengan baik sebagai organisasi profesi para guru.


"Selama 2 hari ini bisa di manfaatkan oleh Ibu-ibu dan Bapak-bapak untuk bisa menyusun agenda untuk Tahun 2023,"ucapnya.


Lebih lanjut HML mengatakan, tantangan PGRI ini kedepannya semakin komplek dan sebagai mitra Dinas Pendidikan, tentunya PGRI mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan dan suksesnya pembangunan pendidikan di Kota Bima.


"Salah satu program pemerintah untuk membentuk karakter peserta didik dengan kurikulum pendidikan karakter selain Budi pekerti,"tambahnya.


Sementara itu, Ketua Panitia Subadri , S.Pd mengajak seluruh anggota PGRI untuk terus mendukung program pemerintah dan menjadi corong pembangunan untuk memberikan sosialisasi kebijakan pemerintah Kota Bima.


"Untuk mencapai cita-cita nasional, kita tidak bisa bekerja sendiri, harus bekerja sama dengan stake holder lainnya,"ungkapnya.


Abdul Kadir selaku Wakil Ketua I menyampaikan ada 128 profesor dan doktor yang berkumpul untuk forum di Mataram, forum tersebut membahas tentang pulau sumbawa.


"Tidak banyak yang bisa kami berikan, setidaknya hal ini akan bermanfaat,"jelasnya.


Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah menggelar kegiatan ini agar mampu membantu melaksanakan program pemerintah.


"Ada banyak program yang tercantum dan harus diupayakan untuk dilaksanakan dengan baik,"tutupnya. (GN-01).  

×
Berita Terbaru Update