Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan Banner

 


Indeks Berita

Hangky Azmy, Siswa Prestasi Mewakili NTB Berpotensi Menang Granfinal Duta Siswa Indonesia

Rabu, Januari 25, 2023 | 12:48 WIB Last Updated 2023-01-25T04:48:44Z


GardaNTB.com, Mataram. - Tiga Siswa SMA IT Cahaya Bangsa Yayasan Pengembangan Swadaya Ummat (YPSU) As-Syamil Lenek, Kabupaten Lombok Timur berhasil melenggang ke Babak Grandfinal Duta Siswa Indonesia tahun 2022 mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).  


Tiga siswa berprestasi tersebut akan mengikuti seleksi babak akhir Duta Siswa Indonesia tahun 2022 pada tanggal 27 hingga 30 Januari 2023 mendatang, di Hotel Emerald Medan. 


Kepala Yayasan YPSU As- Syamil, yang juga merupakan pendiri SMAIT Cahaya Bangsa Lalu Yulhaidir mengatakan, sebenarnya ada lima siswa yang mengikuti kompetisi itu, namun yang lolos ke babak grandfinal hanya tiga orang, yaitu Hengky Azmy, Dwi Ambara Dzakiyarani dan Wafiq Rahma Aulia.  


Berdasarkan update terakhir, kata dia, Siswa atas nama Hengky Azmy berpotensi besar untuk jadi pemenang, karena jumlah votingnya paling tinggi di antara siswa lain di seluruh Indonesia.  


"Update kondisi terkini bahwa Siswa atas nama Hengky Azmy berpotensi menang karena dapat vote tertinggi,"ungkapnya. Rabu, (25/01/2023).  


Karena itu Ia berharap, masyarakat NTB bisa memberi dukungan kepadanya dan dua siswa lainnya agar bisa menjadi pemenang sebagai Duta Siswa Indonesia Tahun 2022. 


Yulhaidir juga mengungkapkan bahwa pelepasan ketiga siswa tersebut untuk mengikuti seleksi tahap akhir Duta Siswa Indonesia tahun 2022 di Medan akan digelar pada Kamis besok, 26 Januari 2023, di SMAIT Lenek, Lombok Timur.  


"Kami sudah bersurat, siapa-siapa yang tembus sih nanti apakah Pak Gubernur atau Pak Bupati yang melepas anak-anak ke Medan,"imbuhnya.  


Dilansir Website Duta Siswa Indonesia, Duta Siswa Indonesia memiliki Visi sebagai wadah untuk membentuk siswa berprestasi yang berkarakter jujur dan amanah serta memiliki jiwa nasionalis agar mampu mempersiapkan diri menjadi bagian generasi emas Indonesia 2045. 


Sementaranya misinya di antaranya adalah menyusun program kerja yang bertujuan dan memiliki dampak positif untuk siswa, lingkungan dan masyarakat serta menjalankan aktivitas yang dapat mengoptimalkan kemampuan akademis maupun non akademis siswa.  


Selain itu, Duta Siswa Indonesia juga turut serta dalam kompetisi ataupun pengembangan bakat siswa, dalam rangka mendukung seluruh siswa-siswi untuk terus berprestasi di tingkat Provinsi, Nasional sampai Internasional dan terakhir ialah mempersiapkan siswa-siswi yang siap bersaing untuk lolos di PTN dalam ataupun luar negeri. 


Anda bisa memberikan dukungan kepada Siswa SMAIT Cahaya Bangsa Lenek, Lombok Timur yang sedang mewakili Provinsi NTB di ajang Duta Siswa Indonesia tahun 2022 melalui tautan ini: https://dutasiswa.cepatpilih.com. (GN-RED). 


×
Berita Terbaru Update