Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan Banner

 


Indeks Berita

Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Fungsional, Wali Kota HML Minta Jaga Attitude

Sabtu, Januari 07, 2023 | 16:46 WIB Last Updated 2023-01-07T08:46:47Z


GardaNTB.com, Kota Bima. - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melantik dan mengambil sumpah para pejabat di acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi, Jabatan Pengawas dan Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Bima, di Aula Kantor Wali Kota, pada Jum'at, 6 Januari 2023.


Pada acara pelantikan sejumlah pejabat tersebut, Wali Kota Bima didampingi Sekretaris Daerah Kota Bima, Asisten III Setda Kota Bima, kepala perangkat daerah, Camat dan Lurah, dan dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm.


Mengawali arahannya, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, bahwa ini adalah tahun terakhir dirinya mengabdi sebagai Walikota Bima Periode 2018-2023, dan masih tersisa 9 bulan ke depan. 


"Dalam perjalanan selama ini, masih banyak yang beliau ketahui terkait hiruk-pikuk dalam dunia birokrasi, dan ternyata tidak mudah menjadi kepala daerah,"Ungkapnya.


Dijelaskan Wali Kota HML, Banyak orang yang cara berpikirnya berbeda-beda, tidak banyak ASN yang bekerja sesuai aturan, dan masih banyak ASN yang menginginkan jabatan dengan orientasi untuk meraih sesuatu. Saya berharap, jalankan amanah jabatan itu sesuai dengan sumpah yang telah diikrarkan.


"Niatkan mengabdi, setulus saya mencintai anda sekalian, karena saya tidak pernah memungut biaya apapun, dan tidak meminta apapun untuk mengangkat dan melantik Bapak/Ibu sekalian, saya hanya menginginkan birokrasi ini sehat, sehingga Bapak/Ibu betul-betul bekerja, meraih prestasi untuk daerah ini, serta melahirkan inovasi. Hanya itu yang saya inginkan,"tegasnya.


HML menambahkan, beliau menginginkan organisasi birokrasi ini bagus, attitude ASN harus dijaga, bekerja saja, tidak usah main politik, sosialisasikan apa yang telah dicapai oleh pemerintah. Imbuhnya.


"Niat itu adalah segala-galanya, sehingga jika sudah dimulai dengan niat bagus, maka segala urusan akan dipermudah oleh Allah SWT,"cetusnya.


Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima pun menyampaikan, bahwa capaian MCP Kota Bima terakhir di angka 95 %, rangking ke 30 se Indonesia, bersaing dari 500 kabupaten, kota dan provinsi se Indonesia.


"Capaian ini kalau bisa pertahankan, bila perlu ditingkatkan. Kita harus berbangga diri, kita saja bukan di wilayah ibukota provinsi, tapi mampu meraih capaian MCP terbaik urutan ke 30 dari 500 Kabupaten/Kota/Provinsi se Indonesia,"pesannya.


Sebelum mengakhiri arahannya, beliau menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang memperoleh amanah hari ini, mudah-mudahan betul-betul di jaga dan dijalankan dengan baik,"Tutupnya.


Pejabat yang dilantik dan dikukuhkan terdapat 85 orang pejabat struktural, dan 3 orang pejabat fungsional bagi 3 kepala Puskesmas di Kota Bima. (GN-RED). 

×
Berita Terbaru Update